Breaking News
recent

Recovery Data CIREBON - Penyelamatan Data Yang Hilang di Cirebon / HDD, Flashdisk, SSD, dll

XPC Komputer
Dalam komputasi , pemulihan data adalah proses menyelamatkan (mengambil) tidak dapat diakses, hilang,
rusak, rusak atau diformat data dari penyimpanan sekunder , removable media atau file , ketika data yang tersimpan di dalamnya tidak dapat diakses secara normal. Data yang paling sering diselamatkan dari media penyimpanan seperti internal atau eksternal hard disk drive (HDD), solid-state drive (SSD), USB flash drive , tape magnetik , CD , DVD , RAID subsistem, dan lainnya perangkat elektronik . Pemulihan mungkin diperlukan karena kerusakan fisik pada perangkat penyimpanan atau kerusakan logis untuk sistem file yang mencegah dari yang dipasang oleh host sistem operasi (OS).


Teknik pemulihan
Memulihkan data dari perangkat keras rusak secara fisik dapat melibatkan beberapa teknik. Beberapa kerusakan dapat diperbaiki dengan mengganti bagian dalam hard disk. Ini saja dapat membuat disk dapat digunakan, namun mungkin masih ada kerusakan logis. Sebuah prosedur disk pencitraan khusus digunakan untuk memulihkan setiap bit dibaca dari permukaan. Setelah gambar ini diperoleh dan disimpan di media yang dapat diandalkan, gambar dapat dengan aman dianalisis untuk kerusakan logis dan mungkin akan memungkinkan banyak dari sistem file asli dibangun kembali.

Kerusakan logis

  • Partisi korup dan file sistem, kesalahan media
  • Data ditimpa
  • Hilang, Dihapus & data Terformat
  • Bad Sector Logical
Empat Fase pemulihan Data
Tahap 1    Memperbaiki hard disk drive     Memperbaiki hard disk drive sehingga berjalan dalam beberapa bentuk, atau setidaknya dalam keadaan yang cocok untuk membaca data dari itu. Misalnya, jika kepala buruk mereka perlu diubah; jika PCB rusak maka perlu diperbaiki atau diganti; jika motor spindle buruk piring-piring dan kepala harus dipindahkan ke drive baru. 
Tahap 2
    Gambar drive ke drive baru atau file disk image
    Ketika hard disk drive gagal, pentingnya mendapatkan data dari drive adalah prioritas utama. Semakin lama drive rusak digunakan, semakin besar kemungkinan hilangnya data lebih lanjut adalah terjadi. Membuat gambar dari drive akan memastikan bahwa ada salinan sekunder dari data pada perangkat lain, yang aman untuk melakukan pengujian dan pemulihan prosedur tanpa merugikan sumber.

Tahap 3
    pemulihan logis dari file, partisi, MBR dan struktur filesystem
    Setelah drive telah dikloning ke drive baru, sangat cocok untuk mencoba pengambilan data yang hilang. Jika drive telah gagal secara logis, ada sejumlah alasan untuk itu. Menggunakan clone dimungkinkan untuk memperbaiki tabel partisi atau master boot record (MBR) untuk membaca struktur data sistem file dan mengambil data yang tersimpan.

Silahkan Hubungi Kami...089654659008, https://wa.me/6289654659008
Tags: Penyelamatan Data di Cirebon , Recovery Data di Cirebon , Recovery Data Hilang di Cirebon
Diberdayakan oleh Blogger.